POROS JAKARTA - NTT.





POROS JAKARTA - NTT.
Jkw:
"Begitu cintanya kepada masyarakat NTT sampai dibangun tujuh bendungan. Di tempat lain hanya satu atau bendungan saja. Tapi untuk NTT bangun tujuh bendungan."
Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama Bapa Uskup Dioses Atambua Mgr. Dominikus Saku dan Gubernur NTT Bapak Victor Laiskodat saat peresmian bendungan di Belu, NTT.
Adapun, Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional El Tari, Kota Kupang, NTT pukul dua belas siang tadi. Dari Kupang, dia berganti pesawat menuju Kabupaten Belu untuk meresmikan Bendungan Rotiklot di Dusun Rotiklot, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu.
Indahnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini mengatakan, ia akan datang terus ke NTT karena masih banyak persoalan di Provinsi NTT yang harus diselesaikan.
Berbagai persoalan di Provinsi NTT menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah agar segera diselesaikan. Pemerintah terus mengecek persoalan yang ada di NTT lalu diputuskan untuk dilaksanakan.
"PR kita di NTT masih banyak. Saya bolak balik ke NTT untuk ngecek persoalan yang ada di NTT. Kita ngecek terus kita putusin, ngecek kita putusin," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya saat acara peresmian Bendungan Rotiklot, Kabupaten Belu, Senin (20/5/2019).
Menurut Jokowi, persoalan besar di Provinsi NTT adalah ketersedian air. Tanpa air, semua aspek pembangunan menjadi macet.
Untuk itu, Pemerintah Pusat melalui Kementeriaan PUPR untuk membangun tujuh bendungan di Provinsi NTT.
Dua bendungan sudah selesai yakni Raknamo dan Rotiklot. Sedangkan lima bendungan lainnya masih tahap pembangunan.
Menurut Jokowi, NTT merupakan salah provinsi di Indonesia yang mendapat proyek bendungan paling banyak. Di tempat lain, lanjut Presiden hanya satu atau dua bendungan saja tetapi untuk NTT dibangun tujuh bendungan.
"Begitu cintanya kepada masyarakat NTT sampai dibangun tujuh bendungan. Di tempat lain hanya satu atau bendungan saja. Tapi untuk NTT bangun tujuh bendungan," ungkap Jokowi disambut tepukan tangan meriah dari undangan dan masyarakat Belu.
Bersamaan dengan peresmian Bendungan Rotiklot, Presiden RI, Joko Widodo juga menabur 200 ribu benih ikan berupa ikan nila, mujair dan ikan karper di Bendungan Rotiklot, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Senin (20/5/2019).
Penaburan ratusan ribu benih ikan ini untuk memberikan manfaat ganda bagi bendungan Rotiklot karena bendungan ini bermanfaat sebagai obyek wisata.
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono kepada wartawan mengatakan, Bendungan Rotiklot bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan air baku masyarakat, suplai air irigasi dan pariwisata. Pemeliharaan ikan tersebut memberikan nilai tambah dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke Rotiklot.
Usai menabur benih ikan, Presiden memantau bendungan lalu menuju areal penanamam pohon.






Post a Comment

Previous Post Next Post