Keuskupan agung Jakarta beri penghargaan kepada website paroki terbaik

Keuskupan agung Jakarta beri penghargaan kepada website paroki terbaik thumbnail

Keuskupan agung Jakarta beri penghargaan kepada website paroki terbaik

Keuskupan agung Jakarta memberikan penghargaan kepada sebuahwebsite paroki berkat pelayanannya untuk menumbuhkan iman umat.
Penghargaan itu adalah bagian dari peringatan Hari Komunikasi se-Dunia ke-47, yang diadakan di aula katedral Jakarta, pada 11 Mei 2013.
Website – parokiarnoldus.net – berusia tiga tahun itu dikelola oleh Paroki St. Arnoldus Janssen di  Bekasi, Jawa Barat, menerima Inter Mirifica (INMI) Awards ke-2, sehari sebelum puncak perayaan Hari Komunikasi se-Dunia pada hari Minggu.
“Penghargaan ini akan memberikan semangat kepada kami dan mendorong kami untuk melakukan lebih banyak hal terkait evangelisasi,” kata Yohanes de Brito Anang Trinugroho, kepala editorwebsite itu, kepada ucanews.com.
Website itu dikunjungi sekitar 200 orang per hari itu memiliki rubrik konsultasi, yang dikelola oleh pastor paroki itu. Website itu juga memiliki rubrik diskusi tentang pengalaman iman umat paroki.
Menurut  Anang, tim yang berjumlah delapan anak muda dan seorang imam pendamping selalu berkomitmen dalam mengisi rubrik-rubrik seperti renungan, santo-santa dan berita-berita aktual termasuk kegiatan paroki.
Komisi Komunikasi Sosial keuskupan agung itu meluncurkan INMI Awards tahun lalu, dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada orang-orang yang terlibat dalam mengelola media paroki.
Mereka yang mengelola website yang meraih penghargaan itu “bekerja keras menyebarluaskan informasi penting yang diperlukan oleh umat paroki untuk menumbuhkan iman mereka kepada Tuhan,” kata Romo Matheus Harry Sulistyo, ketua Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Jakarta, kepada ucanews.com.
“Komisi itu juga berharap bahwa penghargaan itu memberikan semangat di kalangan orang-orang yang terlibat dalam mengelola media paroki untuk melayani umat paroki dengan lebih baik,” kata imam itu.
Menurutnya, 53 dari 63 paroki di keuskupan agung Jakarta telah memiliki website.
Sebelum upacara penghargaan itu, Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo memimpin Misa untuk merayakan Hari Komunikasi se-Dunia tahun ini dengan tema,  “Jejaring Sosial: pintu masuk kebenaran dan iman: ruang baru untuk evangelisasi.”
Uskup Agung Suharyo mengatakan dalam homilinya bahwa penggunaan media komunikasi  sekarang ini hendaknya bertujuan membantu membangun sikap berbagi dan membangun sikap persaudaraan sejati.
Penggunaan media sosial diharapkan sesuai pada tempatnya sebagai bentuk evangelisasi, tambahnya.

Source : indonesia.ucanews.com

Post a Comment

Previous Post Next Post