Pohon Terang Ajaib, Teraneh Sedunia

Kali ini kita tampilkan satu lagi karya Seni Rohani Termegah di Abad Ini yaitu Pohon Terang Paling Aneh Di Dunia. Pohon Terang ini terbuat dari botol bekas air mineral, dikumpulkan selama setahun.Ini merupakan karya seni rohani Anak Bangsa Indonesia yang pertama dan terindah.Patut kita mengacungkan jempol tinggi-tinggi.Pohon terang ini memiliki tinggi 6 meter menjulang kelangit-langi atap Gereja Santo Barnabas Pamulang TANGSEL.Setiap orang akan terpesona melihatnya.Pembuatan Karya Seni Rohani ini di ketuai langsung oleh Bpk FX Budi Purnomo yang juga tinggal di TANGSEL.

Pada Kebaktian Malam Natal kedua 24 Des 2012 , jam 21.00 di Gereja St.Barnabas ini, Pastor OMK yaitu Romo Andreas Maria Siswinarko,SCJ menyampaikan renungan Natal yang sangat mengena sehubungan dengan hasil Karya Seni Pohon Terang Yang Aneh Ini.Demikian kutipan singkat renungannya.

"Dunia sering melihat hanya hal yang mewah-mewah saja.Dunia sering melihat glamornya dunia,kemewahan materi,rumah indah,tempat tinggal yang serba indah dan mahal-mahal. Kenyataannya,pandangan manusia sangat berbeda dengan pandangan Tuhan.Tuhan mengirimkan Anaknya yang tunggal itu,dilahirkan di tempat yang sederhana sekali.Di kandang domba.Di tempat yang hina,dan tempat yang benar tidak berarti.Suatu tempat yang tidak di sukai banyak orang.

Pohon terang ini, karya seni ini, mau memperlihatkan kepada Anda sekalian bahwa Yesus Kristus yang lahir ke dunia ini tidak memilih tempat .Dia lahir ditempat dimana hati manusia yang penuh kesederhanaan dan kejujuran,sebagaimana adanya,tanpa pandang bulu." Demikian kurang lebih renungannya. 



Post a Comment

Previous Post Next Post